Indahnya Berbagi

Tak Ada Matinya

Sore yang melegakan ketika aku dapatkan kesanggupan instruktur untuk mengisi acara di kantor. Seminggu lebih aku melakukan konfirmasi kepada sebuah instansi. Hampir tiap hari aku telepon instansi tersebut untuk memastikan bahwa pada sore ini ada instruktur yang bisa datang. Pk 11.00 siang ini aku telepon, diinformasikan masih dalam proses. Pk 11.45 dipastikan tidak ada instruktur yang bisa hadir sore ini. Aku inisiatif hubungi kolega di kampus A. Ternyata ada instruktur yang relevan tapi waktunya tidak pas. Aku hubungi kolega di kampus B, ternyata jawabannya serupa. Aku hubungi kolega di kampus C, ternyata ada 2 orang tapi mereka juga nggak sanggup. Aku hubungi kolega di kampus D, ternyata instruktur tersebut masih dalam perjalanan dari Bandung. Aku tunggu dengan harap-harap cemas agar mereka bisa datang. Setelah ditunggu, pk 21.30 akhirnya muncullah mereka. Ternyata dengan prinsip perjuangan ‘nggak ada matinya’, kita akan dapatkan jalan keluar yang paling baik. Kejadian hari ini adalah contoh sederhana yang aku alami untuk pembelajaran pada kondisi yang lebih besar.

Leave a Reply

Tag Cloud

