Indahnya Berbagi

Pagi ini langit gelap karena mendung sudah menggantung mau turun hujan. Aku perhatikan kondisi fisik dan psikologiku saat ini. Dan memang, hampir 1 tahun ini aku mendapat tempaan yang cukup berat. Waktu yang cukup untuk menyatakan bahwa aku akan bangkit untuk menyelesaikan kewajiban tugas akhir kuliahku. Minggu lalu ada 5 kawan yang ngajak syukuran karena mereka sudah lulus promosi ujian terbuka S3. Saat itulah terasa penyesalan yang menyesakkan dada. Mengapa aku selama 1 tahun ini tenggelam dalam kerja rutin yang tidak berujung dengan melupakan salah satu tugas utama. Penyesalan memang selalu datang terlambat. Tapi aku merasa yakin, tahun inilah menjadi milikku untuk bertekad ujian terbuka. Masih ada 10 bulan untuk berjibaku dengan buku dan laptop. Bukan hal mustahil jika segala sesuatu yang berat, namun rutin dikerjakan akan selalu membawa hasil gilang gemilang. Aku bertekad sejak saat ini untuk fokus ke tugas akhir kuliah ini. Yakin, komitmen, dan maju terus apapun yang ada di depan harus dihadapi.

Leave a Reply

Tag Cloud

