Indahnya Berbagi

Tulisan ini sengaja untuk menggugah perasaan wanita yang merasa dirinya cantik atau memang betul-betul cantik agar dapat melihat dirinya secara objektif dan komprehensif. Kami menuliskan analisis ini berdasarkan interaksi dengan sahabat, kawan dan kolega yang memiliki paras di atas rata-rata alias cantik. Ada beberapa perilaku yang dapat kami amati dan uraikan sebagai berikut:

1. Ingin menjadi pusat perhatian: karakter ini sebenarnya wajar karena secara umum mereka yang memiliki kelebihan senantiasa ingin menjadi sentral dari orang-orang yang berada di lingkungannya. Perilaku ini menjadi menyebalkan jika kemudian menjadi satu keharusan bagi mereka, yang berakibat kebosanan bagi pihak lain yang merasa bosan dengan perilaku orang cantik tadi.

2. Memiliki ego tinggi: ego yang tinggi tercermin dari pendapat mereka yang cenderung harus dapat dipahami orang lain, meski secara objektif pendapat mereka salah.

3. Memiliki keinginan yang kuat untuk survive: daya juang mereka juga dapat dijadikan contoh karena dengan kecantikannya mereka berupaya untuk mempertahankan mati-matian. Segala upaya diusahakan untuk menjadikan dirinya tetap cantik.

4. Memerlukan orang yang cocok sebagai tempat mencurahkan perhatian: karena mereka cenderung dominan dalam menyampaikan pendapat, maka mereka butuh orang yang dapat mendengar sekaligus mendukung pendapat mereka.

5. Merasa nyaman jika mendapat pujian: mereka senang jika bergaul dengan orang yang suka memuji kecantikan mereka, sehingga mereka mendapatkan satu kepuasan dan kenyamanan dalam hidup.

6. Komitmen kuat dengan janji: karena rata-rata mereka adalah orang yang menginginkan suatu penghargaan, maka mereka juga memiliki komitmen kuat untuk memenuhi janji.

7. Melankolis: wanita cantik cenderung membutuhkan suasana batin yang tenang karena jiwa mereka senang dengan suasana yang indah, mesra dan penuh cinta kasih.

8. Setia dengan kawan atau sahabat karibnya: wanita cantik cenderung selektif dalam memilih sahabat atau orang dekat, sehingga jika mereka telah mendapatkan sahabat, maka mereka kan selalu setia dengan sahabatnya itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: