Indahnya Berbagi

Dalam keheningan malam, aku renungi kembali perjalanan kehidupanku yang sudah 4 dasawarsa ini. Perjalanan yang panjang dan melelahkan. Dari setiap event penting dalam perjalanan itu, aku senantiasa mengingat bahwa seluruh capaian kehidupan adalah karena karunia Illahi. Selagi aku berdoa dan berikhtiar, rasa-rasanya tidak ada cita-cita yang pupus di tengah jalan. Terlintas dalam benakku, apakah aku boleh berniat untuk mencapai sesuatu yang sangat tinggi dalam kehidupanku. Selama ini aku selalu ragu untuk berniat seperti itu, namun di usia kemapanan ini rasa-rasanya tidak salah jika ada cita-cita tinggi yang mesti diniatkan untuk dicapai dalam waktu tidak terlalu lama. Intinya hanya di doa yang serius dan ikhtiar yang optimal. Soal hasil tentu diserahkan kembali kepada Sang Pemilik Kehidupan

Leave a Reply

Tag Cloud

