Indahnya Berbagi

Menyiasati Puber Ke-2

Puber kedua adalah kondisi dimana terdapat kesamaan perilaku seperti yang dialami anak-anak yang memasuki masa puber, seperti lebih memperhatikan penampilan, lebih memperhatikan lawan jenis, dan sebagainya.

Setiap orang akan mengalami fase puber kedua ini. Karena itu perlu persiapan yang cukup matang untuk memasuki fase krisis ini. Di sinilah komitmen perkawinan kembali teruji.

Komunikasi dan pengertian memegang peran yang sangat penting bagi pasangan yang mulai memasuki masa puber kedua ini. Kondisi yang berbeda antara suami dan istri sering kali memicu konflik di antara mereka berdua. Suami semakin bersemangat dalam banyak hal, sedangkan istri semakin lesu dan kurang bergairah. Bila terjadi komunikasi yang baik diantara pasangan yang memasuki masa ini, maka masalah krisis kedua ini akan dapat diselesaikan dengan baik. Lewatkanlah masa puber kedua anda dengan cara yang menyenangkan. Caranya, pahamilah apa itu puber kedua.

Lakukanlah sesuatu yang bisa membuat anda berdua rileks, santai, senang, enjoy your life.. Ciptakanlah sesuatu yang baru, surprise tapi jangan lakukan sesuatu yang membuat jantung anda berhenti. Anda ingin cara sederhana, romantisme. Bukalah album foto kenangan… mungkin bisa membuat anda tersenyum. Atau anda punya cara sendiri..

Pokoknya lewatkanlah puber kedua dengan cara yang menyenangkan dan bisa meningkatkan kualitas hidup anda. Dengan demikian, anda bisa merasakan bahwa puber kedua, bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: