Indahnya Berbagi

Berburu Telur Bebek

Bagi anak-anak usia 9 tahun, bermain adalah masa-masa yang terindah dalam hidupnya. Aku sangat menikmati masa kecilku, sehingga sampai saat ini masih ingat memori-memori indah waktu anak-anak.  Satu kesenanganku saat SD adalah menyusuri sungai untuk mencari telur bebek. Bebek menurutku adalah binatang yang spesial, di mana ada beberapa karakternya yang bisa jadikan pelajaran dalam kehidupan. Aku banyak terinspirasi dengan kehidupan bebek. Anda bisa bayangkan bebek-bebek dalam jumlah puluhan atau ratusan yang diangon ke sawah, kemudian mereka berangkat dan pulang secara bersama-sama dengan barisan yang sangat tertib. Apalagi kalau anda perhatikan bebek-bebek yang sedang berenang di kali atau sedang menyelam mencari cacing, sunggu kedamaian yang kita rasakan.

Berburu telur bebek di sekitar sungai memerlukan kecerdikan tersendiri. Bebek biasanya suka bertelur di rimbunan sampah-sampah daun, terutama daun bambu. Telur-telur itu biasanya teronggok begitu saja dan tidak tersembunyi di antara daun-daun kering. Untuk mendapat hasil yang akurat, biasanya kita mengamati bebek-bebek yang memisahkan diri dari barisannya. Terus kita ikuti saja kemana dia pergi sampai dia berhenti. Jika sudah berhenti, tinggal kita perhatikan apakah dia mau tidur atau mau bertelur. Jika bertelur, bebek hanya membutuhkan waktu singkat sekitar 5 sampai 10 menit sejak dia datang. Biasanya yang aku cari adalah telur bebek liar yang tidak ada pengangonnya.

Manfaat telur bebek juga sangat kita rasakan. Aku sangat berkesan dengan telur bebek saat ikut test Sipenmaru. Kata orang dengan sarapan telur bebek, maka stamina kita akan kuat. Ternyata hal itu benar, dan aku diterima di PTN ternama. Sampai kinipun aku masih suka makan telur bebek yang jadi telur asin, meski harus diatur jangan sampai berlebih karena dapat menyebabkan hipertensi. Sejak hobi petualangan mencari telur bebek di kali, aku jadi hobi outbond atau lintas alam. Petualangan terakhirku adalah menyusuri Gunung Halimun yang dikenal sangat angker.

Telur bebek juga menyehatkan bagi kita yang hobi berolah-raga. Sewaktu SMA dan kuliah, dimana hampir tiap sore aku berolahraga (badminton, volley, taekwondo, kungfu), telur bebek juga tetap menjadi teman setia. Apalagi jika habis berlatih kungfu yang jurusnya nyambung terus, sehingga stamina kita terkuras habis, maka telur bebek dapat menjadi solusi yang efektif. Selamat mencoba dan terus menikmati telur bebek. Berkat telur bebek, stamina kita pasti selalu oke. semoga!

Comments on: "Berburu Telur Bebek" (2)

  1. Salam kenal. Saya windu. Saya melihat blog Sdr. dan saya berminat untuk menjadi rekan Sdr. Thx.

    • iwanagussugeng said:

      Terima kasih atas sambutan anda. Kami siap menjadi rekan yang baik buat anda dan seluruh pembaca blog ini

Leave a Reply

Tag Cloud

