Indahnya Berbagi

Dream at The Train

Cerita ini masih terkait dengan The Inspired Woman, dan peristiwanya benar-benar terjadi setahun silam. Pagi yang indah dan cerah, ketika kupacu motorku ke stasiun kereta. Seperti biasa, aku hampir tiap hari naik KRL, meski di rumah tersedia mobil yang siap kubawa pergi. Dengan sedikit sabar, KRL AC muncul dan aku bergegas masuk. Aku sudah berlangganan KRL ini selama 10 tahun, dengan berbagai macam jenis kereta dengan berbagai macam waktu tlah kucoba.

Pagi ini KRL AC terasa lengang dan begitu senyap, hingga dengan mudah aku dapat tempat duduk. Mungkin karena sepi dan begitu hening, akhirnya sempat terlintas dalam benakku “betapa nyamannya jika saat seperti ini bisa ketemu dengan kawan lama”. Sempat ku merenung sejenak, kira-kira siapa ya kawan lama itu? Sst…sst terlintas dalam pikiranku bahwa akan menjadi mimpi besar jika aku bisa ketemu dengan sahabat terbaik yang pernah kumiliki, yang selama ini nggak tahu kemana rimbanya. Sungguh bahagia jika dapat bertemu dengannya saat ini, karena aku sangat berutang budi kepadanya. Aku nggak menyangka bahwa lintasan itu sangat kuat, hingga terus berulang sampai keesokan harinya. Biasanya kalau sudah seperti ini, aku semakin yakin bahwa mimpi itu bisa jadi kenyataan.

Selang beberapa bulan sejak peristiwa itu, aku betul-betul kaget ketika aku betulan ketemu dengannya dengan setting seperti yang pernah terlintas di dalam benakku. Ternyata firasat itu menjadi nyata, dan sejak itu kami jadi link kembali dengannya dan kuucapkan rasa terima kasihku yang mendalam.

 

Leave a Reply

Tag Cloud

