Indahnya Berbagi

 

Ini kabar gembira buat laki-laki bertampang pas-pasan, jelek atau mungkin merasa dirinya tidak tampan. Sebuah penelitian yang dilakukan University of Tennesse mengungkapkan fakta : laki-laki bertampang biasa jauh lebih setia dengan pasangannya.

Kalau anda yang termasuk dalam kategori laki-laki seperti itu, tidak perlu berkecil hati. Harapan untuk mendapat istri atau pacar cantik dan keren, terbentang lebar. Penelitian tersebut juga menyarankan, tak perlu heran melihat begitu banyak wanita cantik menggandeng pria bertampang biasa, bahkan cenderung jelek. Pasangan ini ternyata malah justru bisa lebih bahagia dibanding wanita yang menikah dengan pasangan yang ganteng. Sebaliknya, laki-laki lebih bangga jika mengandeng perempuan cantik.

Para responden dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University of Tennese tersebut mengatakan, dalam perkawinan, para pria memang mendapatkan manfaat besar karena memiliki istri cantik. Sementara itu para istri mengaku memang mencari pasangan yang mendukungnya, meski kurang tampan.

Para ahli psikologi yang turut ambil bagian dalam proyek penelitian ini melibatkan 82 pasangan suami istri yang baru menikah enam bulan dan sebelumnya berpacaran selama tiga tahun. Usia para responden sekitar pertengahan dua puluhan.

Secara umum disimpulkan pasangan suami istri bersikap positif dan lebih adem ayem jika sang istri berwajah cantik. Sebaliknya wanita yang bersuamikan pria tampan justru kurang kompak satu sama lain. Tidak demikian, jika para laki-laki tampan menikahi wanita yang wajahnya standar. Mereka umumnya merasa kurang puas dengan perkawinannya. Tak heran jika dalam hal ini, berlaku pendapat rumput tetangga selalu lebih hijau.

“Pria memang lebih tertarik pada wanita yang cantik dan menarik, sedangkan wanita biasanya memilih pria yang tubuhnya lebih tinggi atau bergaji besar”, kata Dan Ariely, ahli manajemen dari Media Arts and Sciences an Sloan School of Management.

Dalam perkawinan, pasangan yang sepadan bukanlah semata saat seseorang wanita cantik berjodoh dengan pria tampan. Namun lebih dari itu, sepadan berarti saat dua orang saling melengkapi.

Jadi, kelak kalau wajah yang tidak terlalu tampan laku keras, rasanya tulisan ini cukup menjelaskan mengapa bisa demikian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: