Indahnya Berbagi

 

Sabtu, 17 Mei 2008 pukul 14.00. Ya, siang yang sangat terik. Sambil duduk di stasiun Cawang, aku coba tuk renungi planning untuk pekan mendatang. Meski Sabtu ini terasa melegakan, tapi kegiatan pekan mendatang sungguh sulit untuk dilaksanakan. Sabtu ini saja aku baru bisa istirahat nanti pukul 00.00.Hal ini terjadi karena malam ini harus mengisi taklim rutin bapak-bapak. Esoknya harus bangun pagi-pagi pukul 04.00, untuk berangkat family gathering pukul 5.30. Ya, Allah sungguh aku sekarang makin dapat menyelami firmanMu dalam Surat Al “Ashr (Demi Waktu). Alangkah meruginya orang-orang yang tidak beriman karena mereka tidak dapat memanfaatkan waktu hidup di dunia untuk beribadah kepadaMu.

 

Beberapa planning pekan mendatang adalah sebagai berikut:

  1. Buat paper human resources planning 15 halaman, untuk dikumpul 23 Mei 2008
  2. Buat paper dan bahan presentasi Labor Relationship dari baca buku 2 bab sekitar 100 halaman untuk dipresentasikan 23 Mei 2008
  3. Buat paper leadership 5 presiden Indonesia 7 halaman untuk dikumpul 24 Mei 2008
  4. Buat paper leadership with mind and heart 2 halaman untuk dikumpul 24 Mei 2008
  5. Persiapan UTS change management untuk tanggal 24 Mei 2008
  6. Peserta training leadership selama 2 hari di Bogor 19-20 Mei 2008
  7. Konsultasi dengan klien untuk pembuatan Laporan Keuangan 20 Mei 2008

 

Untuk menyelesaikan kegiatan tersebut, aku punya 5 hari, tapi itupun juga di malam hari mulai pukul 21.00 sampai pagi pukul 04.00. Jadi benar-benar harus pandai mengatur efektivitas waktu.. Benar-benar aktivitas yang  sangat menyita perhatian. Kadang – kadang aku berfikir, hanya orientasi hidup kepada Allah sajalah yang dapat membuatku bertahan dengan berbagai aktivitas yang ada selama ini. Kalau menilik lebih jauh, baru terasa bahwa program doktor-ku memang perlu perhatian yang sangat serius. Tanpa keseriusan, mustahil bahwa seseorang akan berhasil menyelesaikan program tersebut.. Alhamdulillah, dengan sisa-sisa kiekuatan yang ada, IPku juga masih di atas 3,5. Padahal kalau mau serius, sebenarnya bisa  dapat IP sempurna 4,00. Tapi yang penting adalah badan selalu sehat dan pikiran fresh. Itu sudah lebih dari cukup untuk saat ini.      

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: